Jalur Karir Populer Terkait Dengan Program Kuliner

Tanpa ragu, memasak lebih dari sekadar menyiapkan makanan enak. Saat ini, memasak adalah bentuk seni sejati, karier yang membutuhkan pendidikan formal untuk mempelajari cara membuat hidangan, membuat hidangan, dan mendesain hidangan untuk presentasi. Jika Anda suka bekerja dengan makanan dan ingin memulai karir yang memuaskan dan sukses di industri makanan, Anda harus memilih sekolah atau perguruan tinggi terkemuka yang menawarkan program kuliner terlengkap yang tersedia.

Jika tujuan Anda adalah menjadi koki yang hebat, Anda perlu menyelesaikan program khusus dalam manajemen kuliner. Lagipula, menjadi koki berkaitan dengan lebih dari sekadar menciptakan hidangan mahakarya. Misalnya, koki sering memesan makanan, mengatur, dan mempertahankan anggaran makanan, mengawasi staf dapur, memberikan pelatihan, merancang, dan membuat menu, dll. Untuk alasan ini, program kuliner dirancang untuk memberi Anda keterampilan yang dibutuhkan untuk setiap aspek menjadi koki.

Setelah melalui program kuliner yang diwajibkan, Anda akan mendapatkan sertifikat atau gelar yang diperoleh, tergantung pada sekolah yang didatangi dan jenis karier yang dikejar. Sekali lagi, bekerja sebagai kepala koki untuk restoran besar, hotel kelas atas, atau resor mewah akan membutuhkan gelar dalam seni kuliner. Gelar ini akan diperoleh berdasarkan pendidikan kelas tetapi juga pelatihan langsung sehingga setelah lulus, Anda dapat langsung bekerja. Beberapa peluang karir yang akan diberikan oleh sertifikat atau gelar dalam seni kuliner meliputi yang berikut ini.

Chef Kue / Kue
Makanan penutup di akhir hidangan yang luar biasa biasanya merupakan bagian dari pengalaman bersantap yang diantisipasi kebanyakan orang. Sebagai koki kue / pastry terlatih, Anda akan memiliki kemampuan untuk membuat makanan penutup kue yang luar biasa untuk dinikmati para tamu. Karena ini adalah jalur karier khusus, memilih sekolah yang tepat menjadi keharusan.

READ  Valuable Lessons I've Learned About Services

Koki Katering
Kemungkinan lainnya adalah belajar menjadi chef catering. Banyak sekolah menawarkan program kuliner khusus yang berfokus pada karir ini, yang mencakup pelatihan untuk melayani ratusan tamu dibandingkan tabel lima. Jelas, katering menghadirkan tantangan unik yang mungkin tidak dihadapi oleh kepala koki standar sehingga menyelesaikan pendidikan yang tepat akan mengajari Anda cara mengatasi masalah, tetapi juga mempersiapkan Anda untuk menangani kendala saat muncul.

Manajer Restoran
Salah satu kebutuhan dalam industri makanan yang terus berkembang adalah pengelola restoran yang berkualitas. Bertahun-tahun yang lalu, manajer hanya mengawasi operasional restoran, yang berarti mereka tidak memiliki pengetahuan nyata tentang menjadi koki. Namun, untuk menjadi manajer restoran yang efektif untuk perusahaan kelas atas, Anda memerlukan gelar associate dua tahun.
Beberapa bidang pendidikan yang tercakup termasuk penganggaran, pengawasan staf dapur dan tunggu, pengambilan pesanan, dan pekerjaan koki. Meskipun hidangan Anda mungkin tidak memiliki kaliber yang sama dengan koki yang sebenarnya, sebagai manajer restoran, Anda perlu mengetahui cara membuat setiap item menu jika koki tidak muncul di tempat kerja. Lagi pula, Anda tidak bisa meninggalkan tamu Anda menunggu untuk mengalami pengalaman bersantap yang positif.

Sommeliers
Program kuliner juga mencakup pendidikan untuk menjadi Sommelier, yaitu seseorang yang terlatih dan sangat berpengetahuan tentang anggur dan minuman beralkohol. Pelatihan khusus ini mencakup layanan, pengadaan, penyimpanan, rotasi anggur, dan karakteristik anggur. Program untuk menjadi Sommelier membutuhkan waktu sembilan bulan hingga dua tahun, tergantung pada tingkat pendidikan dan institusi pendidikan.Kuliner kota Malang